Bosan Cuma ke Bandung?? Yuk ke Sukabumi



Besok weekend nih sobat, kamu udah punya rencana traveling ke mana?? Lumayan lah 3 hari untuk menghilangkan penat dari rutinitas kerja beberapa bulan ini. Banyak orang Jakarta pasti memilih liburan ke kawasan Cipanas Puncak, atau ke Bandung karena disana lagi banyak banget destinasi wisata outdoor yang Instagram-able banget. Ya memang dua lokasi diatas jadi favorit disebabkan lokasinya yang relatif dekat  dan ketersediaan fasilitas yang bisa dibilang mumpuni untuk orang-orang Jakarta yang terbiasa dengan kenyamanan ala-ala kota besar. Tapi khusus kamu yang punya jiwa adventure cukup tinggi, pasti liburan ke Bandung atau Puncak akan terasa biasa banget. Karena ya selain lokasinya yang family friendly, kegiatannya juga pasti gak akan menantang dan cenderung crowded. So, buat kamu penggemar wisata yang mengandung sedikit  tantangan, mungkin kamu harus mencoba alternatif tempat liburan lain. Yup, coba deh kamu geser destinasinya sedikit dari Bandung, maka kamu akan bertemu dengan satu kota yang ternyata menyimpan banyak lokasi wisata yang gak kalah keren. Kota itu bernama Sukabumi.

Nah, kali ini admin mau share 3 lokasi wisata outdoor yang keren di Sukabumi. Dijamin bikin kamu fresh lagi buat menghadapi kesibukan dan rutinitas hari Senin minggu depan.

1.       Cimaja, Pelabuhan Ratu, Sukabumi




Pantai Cimaja ini terkenal sebagai salah satu tempat surfing dengan kualitas ombak yang sudah diakui banyak surfer mancanegara. Kalau kamu pernah berlibur ke Pelabuhan Ratu, Pantai Cimaja hanya berjarak beberapa kilometer saja dari pantai Pelabuhan Ratu. Ada beberapa titik surfing dengan ombak terbaik bisa kamu temukan disini. Mau bersantai sore sambil melihat sunset indah atau mencoba menantang adrenaline kamu dengan mencoba surfing?? Silahkan saja. Saran admin kamu harus banget mencoba surfing disini. Ada satu pantai yang memang digunakan untuk para newbie berselancar menantang ombak. Kamu tidak bisa surfing?? Jangan khawatir karena disini banyak jasa persewaan papan surfing lengkap dengan instruktur dan dengan harga yang amat sangat terjangkau.

2.      Geopark, Ciletuh, Sukabumi




Geopark Ciletuh ini sekarang memang tengah menjadi perbincangan netizen semenjak beberapa foto yang tersebar di sosial media langsung mendapat sambutan baik dari para penggila traveling outdoor.  Tempat wisata ini sebenarnya Taman Alam Batuan tua yang ada di Sukabumi. Namun karena memiliki beberapa view yang sangat menarik banget untuk selfie ria, kawasan yang konon dulunya adalah lautan ini menjadi destinasi favorit liburan. Bentang alam Ciletuh yang menarik ini terjadi karena landscape yang membentang menyerupai amphiteater raksasa yang langsungmenghadap ke arah samudra Hindia. Untuk menuju Geopark Ciletuh memang butuh tenaga dan biaya ekstra mengingat perjalanan yang berliku dan menanjak. Namun admin yakinkan semuanya akan terbayar lunas dengan pemandangan alam yang akan memanjakan setiap mata yang berwisata kesini.

3       Curug Cirajeg, Sukabumi



Belum banyak yang mengetahui keberadan Curug Ciarajeg yang terletak antara jalur perjalanan Sukabumi-Segaranten ini. Namun begitu, pesona dan keaslian alamnya menjadikan Curug yang berjarak hanya 2 jam perjalanan dari kota Sukabumi ini menjadi tempat yang sangat layak untuk dikunjungi pada akhir pekan. Namun ada sedikit catatan untuk kamu yang mau wisata ke Curug Ciarjeg. Seperti biasa, destinasi wisata yang indah tidak pernah dicapai dengan cara yang sangat mudah. Rute menuju Curug Cirajeg tidak begitu mulus dan didominasi  truk besar dan juga kendaraan besar. Jadi memang lebih ideal kesini dengan menggunakan mobil pribadi ataupun sewa daripada dengan kendaraan umum. Jangan khawatir sobat, kepenatan selama perjalanan akan terganti dengan air terjun indah yang mampu membuat kamu berdecak kagum.

Bagaimana sobat?? Sudah ada keputusan untuk libur panjang ini mau kemana?? Semoga sharing lokasi wisata di Sukabumi dari admin kali ini bisa menginspirasi kamu atau menjadi ide buat liburan kamu kali ini. Yang terpenting selalu menjaga kebersihan, dan kelestarian tempat wisata yang kamu kunjungi ya sobat. Karena kita semua bertanggung jawab untuk memberikan kontribusi positif untuk alam dan lingkungan sekitar. Terakhir, dimanapun dan kapanpun kamu berwisata, selalu utamakan keselamatan.

Selamat berlibur sobat.


Sumber Gambar : Google.com

Unknown

A portal website containing a virtual 360 photo from the work of photographers throughout Indonesia. This website aims to showcase the natural beauty, tourism potential and diversity of Indonesian Art and Culture through the technology of virtual 360 photography. We bring Indonesia mission to bring beauty to be admired by everyone. www.indonesiavirtual.com also serves as a highly informative tourism directory visually. With the technology of virtual 360 photography, you will see a tourist destination in detail and interactive way. This technology provides an unique visual experience in comparison with text, photos, or videos that previously existed. For tourism related business such as hotels, cafes, entertainment venues, and so on www.indonesiavirtual.com is an image bank of virtual 360 photo that can be used to enrich the visual content on their official website. Where they can embed the file from www.indonesiavirtual.com and display the content into their website.

No comments:

Post a Comment